Diantara

Ternyata diantara orang-orang disekitarku, aku merasa kalo aku ini orangnya sedikit bandel, suka yang aneh-aneh. Aku bersyukur berada diantara orang-orang ini semua. Dulu, ibu kandungku pernah bilang ” ini anak aneh-aneh aja”.  Mulai dari proses kelahiran, sakit yang aku alami, sifat dan karakterku.

Dulu saat ibuku bilang seperti itu aku cuek saja, ga peduli karena memang pembawaanku seperti itu, tapi setelah dewasa seperti saat ini aku baru sadar ow…. bener juga ya apa yang dibilang ibuku. Kesadaranku ini kesadaran yang wajar saja aku rasa, karena bisa dialami oleh semua orang dan kodrat sebagai manusia. Dimana manusia mengalami proses hidup, pernah mendapatkan pengalaman yang pahit, manis, asam dsbnya. Dengan begitu dapatlah manusia menganalisa dan menyimpulkan hasil dari proses hidupnya.

Kembali lagi tentang aku diantara orang-orang sekitarku. Mereka ini rata-rata memang tidak suka melakukan sesuatu yang berbau ketidakbenaran. Sedangkan aku suka sekali melakukan kebenaran dan ketidakbenaran. Karena kedua-nya menurut aku harus dicoba, dengan pernah mencoba akan tau rasanya seperti apa memunculkan pikiran untuk menganalisa sebaiknya sesuatu yang telah dicoba ini akan dilakukannya lagi ato tidak. Sebagai acuan dalam melakukan percobaan, yaitu manfaatnya apa, keuntungannya apa, kerugiannya apa, kalau pertimbangan itu sudah menghasilkan kesimpulan yang berimbang, maka barulah diputuskan untuk ditindaklanjuti diteruskan ato tidak diteruskan. Sekali lagi aku bersyukur aku berada diantara mereka, karena aku akan selalu merasa terjaga dan tersadar. Aku berharap akan selalu berada diantara orang-orang semacam ini dimanapun aku berada, meskipun bukan dengan orang yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s