Tetangga Oh Tetangga

Ini benar-benar tetangga oh tetangga, tinggal diperumahan BTN itu tak ubahnya seperti rumah berdampingan dengan pasar. Bagaimana tidak rumah ukuran tanah 7.5 m x 11 m dengan tipe rmh 36 m2 hanya mempunyai halaman seluas 2.5 m dan langsung berhubungan dengan jalan, jarak antar tetanggapun sangat dekat sekali bahkan ada yang satu tembok untuk berdua. Itu untuk tetangga yang kanan kiri sedang tetangga depan, depan kanan, depan kiri, dan kirinya lagi sangat sangat berisik, padahal sudah terhalang oleh jalan yang seluas 3 meter. Berisik karena mempunyai 3 anak, tetapi yang bikin berisik bukan karena 3 anak bermain2 lalu teriak-teriak, tetapi karena 2 anak perempuannya yang pertama dan yang kedua memiliki hoby bermain alat musik dan alat musik yang dimainkan adalah drum. Menurut aku boleh-boleh saja dan sah-sah mereka mempunyai hobi bermain musik seperti itu, tapi mbok ya o dipikirkan satu kali saja deh, ga perlu beribu2 kali, cara peletakkannya atau cara apa ya bahasanya yang enak, yang jelas itu ruangan kan di lt2 minimal dalam ruangan latiahannya itu diberi alat atau sesuatu yang dapat meredam suara agar, suara drum yang dipukul pukul itu tidak berkeliaran ditelingaku juga telinga tetangga yang laennya. Aku yakin tetangga yang laennya pada komplin alias protes, tapi sepertinya mereka tidak berani menyuarakannya begitu juga dengan aku. Karena kita taulah masing-masing orang menyadari dengan kepentingannya masing-masing juga, seperti keluargaku kalau saat sodaraku datang sekedar berkunjung pasti rame juga atau saat para keponkannku datang pasti akan lebih rame dan rame lagi, tapi menurut aku keramaian yang terjadi keluargaku biasanya tidak sampai mengganggu tetangga hehehehe….. malah ada beberapa tetanggaku yang senang atas kedatangannya mereka hahahaha…. Yang merasakan ramai dan berisik ya kita-kita ini yang tinggal didalam rumah. Hanya saja tadi aku sempat mendengar seorang ibu muda sedang berbicara dengan my step mom, menyeletuk kalau suara drum yang dipukul-pukul itu berisik, dalam hati aku tertawa hahahaha….. Karena memang diantara ibu-ibu tetanggaku, hanya dia yang sering nyeletuk tapi memang benar.

Dan ditambah lagi dimalam hari anak-anak kecil entah datangnya dari mana akhir-akhir ini karena musim liburan sekolah entah liburan sekolah karena apa, bermain terus didepan rumah, yang kejar kerjaran, lari larian, ketawa tawa, nangis, teriak-teriak, huh komplit deh suara berisik itu seperti suara saat anak tetangga depan kiri dan kirinya lagi itu latihan drum. Kita mau tegur ga bisa karena mereka memang tidak memilik lahan untuk bermain untuk mengepresikan diri. Pernah suatu kali my step mom tanya, kenapa suka sekali bermain disini, jawaban mereka karena disini yang paling luas areanya. Padahal itu jalan, jadi kalau ada mobil atau sepeda motor lewat mereka ya berhenti sebentar kemudian main lagi. Tapi untuk berisik yang ditimbulkan karena anak-anak bermain aku masih bisa bersabar dan memakluminya, mengingat banyak hal aku bersikap seperti itu, yaitu :
1. Aku sendiri memiliki 4 keponakan yang nakal-nakal dan ruamenya minta ampun.
2. Saat aku seusia mereka aku juga pernah mengalami hal yang sama seperti mereka, kadang malah bikin aku ketawa hahahaha…..
Dulu aku juga begitu, malah sampai-sampai waktu itu ada nenek-nenek marah dengan teriak teriak kepada kita-kita trus kita pindah lokasi diusir lagi. Dan hal itu sering sekali kami lakukan, aku berhenti bermain seperti itu dengan teman-temanku saat itu aku kelas 4 SD dan karena aku pindah kota.
3. Anak-anak yang bermain dijalan depan rumahku sebenernya anaknya baik dan orang tua mereka juga baik terhadap aku, jadi ya … apa boleh buat.

Akhirnya aku hanya menulis lagi seperti ini untuk menghilangkan kejengkalanku dan kekesalanku terhadap situasi perumahanku dan tetangga oh tetangga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s