Seharusnya Menjadi Sore Yang Indah

Sore ini seharusnya bisa menjadi penutup siang hariku dengan menyenangkan, karena pagi hari menuju siang aku dapat menjalankan aktifitasku sesuai dengan rencana, walau didalam hati terjadi segala macam gemuruh yang mengatasnamakan “kangen” yang pastinya kangen ini memang kangen untuk seseorang yang dihati pada pagi itu. Selepas tengah hari menuju sore sesuai dengan rencana pula aku beraktifitas diluar rumah.  Satu per satu  aktifitasku diluar rumah dapat diselesaikan dengan baik, tapi masih ada 2 hal yang tertunda, aku rasa bisa aku kerjakan esok hari. Diujung aktifitasku yang diluar rumah, aku akhiri dengan pergi ke sebuah mall tepatnya Mall Bali Galeria, aku sangat senang banget saat melangkahkan kaki masuk didalam mall, bukan karena aku bisa berada disitu atau karena aku berada dalam mall yang pada umumnya identik dengan shopping, jalan-jalan, senang-senang dan sejenisnya, tapi karena saat itu aku menikmati banget keberadaan diriku, keberadaan penampilanku yang sangat-sangat aku suka yaitu pake celana jeans warna biru campur-campur, yang merupakan kesayanganku yang baru aku beli beberapa minggu yang lalu tapi tidak keliatan barunya hehehehe…. aku suka banget itu plus pake kaos biasa, ya biasa banget bahkan dan yang aku ambil dari gantungan baju bukan karena baru dicuci tapi karena beberapa hari yang lalu sudah aku pake dan aku rasa masih bersih bisa dipake sekali lagi, walaupun sudah ada beberapa coretan mungkin kotor karena kecoret sesuatu ato entahlan, padahal kaos itu warna pink cerah, tapi dengan cuek aja aku tetap pake, karena memang aku suka kaos yang simple seperti itu, bahannya ringan tapi hangat kalau aku pake, apalagi warnanya pink, aku suka banget, ditambah saat aku mendapatkan kaos itu gratis, hanya bermodalkan merayu mbak accounting the beat dapetlah kaos itu, selain itu memang mbak itu masih punya rasa kemanusiaan yang tinggi, sebenarnya aku tidak merayu sih… aku bilang secara langsung kalau aku minta kaos itu, eh dia mengiyakan ya sudah aku ucapkan terima kasih heeee…. Kembali lagi ke masalah sebelumnya, penampilan sore itu ditambah lagi dengan aku pake tas batik warna cream yang kucel menambah senangku. Padahal sebelum aku sampe didalam mall itu aku sudah keliling jalanan. Muka, badan dan juga rambutku pasti bau jalan, tapi itu tidak menggoyahkan keberadaanku didalam mall, aku justru semakin pe-de saja, bahkan saat aku melintas dibagian sepatu dan tas cewek aku melihat ada kaca, sampe-sampe aku mundur lagi untuk kembali keposisi yang terdapat kaca tadi yang terlewati dan berdiri didepannya untuk memastikan penampilanku seperti apa, tapi begitu aku perhatikan dengan pede hatiku berkata “keren, penampilanku baik-baik saja kok, justru keren padahal rambutku aku ikat kuncir kuda karena lagi lepek belum keramas🙂 ” ok melangkah lagi deh kaki ini menuju tempat yang sudah direncanakan oleh otakku untuk dituju, yaitu tempat menjual aksesoris perempuan yang warna tokonya didominasi oleh warna pink, yah pink, disamping toko itu ada salon, yang biasanya kalau lagi be te aku pergi sana untuk sekedar creambath ataupun potong rambut tapi tidak selalu sih, paling 4 blnnan atau lebih atau paling cepat 2 blnan deh🙂. Jadi dari orang-orang yang kerja disalon tersebut ada yang yang aku kenal dan mereka juga kenal aku, nah saat itu salon lagi sepi otomatis diantara mereka duduk-duduk didepan salon sambil bercanda sama nemil dan salah satu diantara orang yang kerja disalon itu aku liat ada didalam toko yang semua serba pink. Nah saat kaki ini melangkah dari dalam toko-toko yang menjual tas dan sepatu tadi menuju toko serba pink mereka melihat ke arahku semua, sebenarnya aku kikuk juga tapi karena aku sudah terbiasa menjadi pusat perhatian orang ( bukan karena aku cantik dan menarik tentunya hahaha… tapi karena kebiasaanku memang begitu, kadang ga disengajapun tetap masih sering jadi pusat perhatian, mungkin karena tampang musik dangdut tapi hati musik jazz jakakakaka… ) aku sudah terbiasa menghandle keadaan dan situasi seperti itu, kalau sudah begitu, pandangan mataku aku tujukan kearah tempat yang aku tuju saja dengan sikap dan tampang sok cool….. tanpa melihat sama sekali kerumunan orang-orang itu hanya sesekali mata putih melihat ke arah kerumunan orang-orang tersebut tanpa mereka curiga kalau sebenarnya aku kikuk hahahaha…. wah ini rahasiaku lho🙂 yup berhasil aku masuk kedalam toko itu dan langsung memilah dan memilih barang yang aku cari, tapi secara otomatis mata putihku masih merhatiin apa ya yang mereka pikir atau lakukan setelah aku melewati emmm… ternyata mereka masih merhatiin aku bahkan ada yang sengaja mencari perhatian, karena musik toko pink itu sedang memperdengarkan musik yang disukai sama manusia-manusia yang kalau perginya berangkat malam trus pulangnya pagi, dengan istilah apa itu  emmmm… clubing dan istilah musiknya sering disebut muski Dj gitu kali ya… ga taulah, aku ga paham akan hal itu, hanya sekedar denger saja. Kemudian karena merasa mereka masih merhatiin aku langsung menyingkirlah aku makin masuk kedalam ambil barang bayar trus pergi hehehehe…. Dalam hati aku berkata, mungkin mereka heran liat orang kayak aku gini, udah dan2nan ndak jelas tapi pe de abis hehehehe… tapi kan manis,menarik dan kharismatik  hahahaha… tapi ya itulah yang aku rasain saat itu, dan memang benar kalau diri kita mensetting seperti itu, orang laen yang melihat akan merasakan seperti itu pula, karena kita akan mengeluarkan energi seperti itu yang mungkin bagi orang yang bisa melihat aura, ya aura yang terpancar sesuai dengan energi diri yang ingin kita munculkan. Dan yang membikin sore itu berada dimall aku merasa sangat nyaman, senang karena sepanjang aku jalan aku selalu memunculkan energi yang positif ditambah aku bertemu dengan temen-temen lama yang ga disangka bisa ketemu disitu, wah tambah bahagialah aku, dan pulang masih membawa senyuman….🙂

Saat diperjalanan menuju pulang kerumah, something happen with my feel, tapi sudahlah ga da masalah…. Akhirnya sampe rumah, semua bawaan ditaruh dan langsung mengecek tlp rumah dan ternyata ow … ada misscall eh bkn ding mrcall, ups bertambah senanglah hatiku, beberapa saat kemudian angka-angka dalam tlp itu aku recall dan dari seberang dijawablah callingku ini, yup pembicaraanpun berlangsung, awalnya biasa aja, kemudian senang kemudian tidak enak, berlanjut tidak enak lagi, berlanjut lagi dan lagi dan damn !!! sangat amat tidak enak tanpa babibu aku banting gagang tlp jtak, close. Pikiran diam sesaat dengan pikiran tetap on alias sadar dengan apa yang terjadi, emosi meningkat, emosi marah, sedih, kesal dan sejenisnya masuk jadi satu ditambah pikiran negatif muncul semua, tapi untung semua masih dalam tahap terkontrol, sebagai solusi mengeluarkan semua uneg-uneg kedalam mobile phone menelepon seorang yang sekiranya bisa mengingatkan, ok akhirnya berhasil. Karena posisi menelepon ada dibawah tangga menuju atap, begitu selesai telepon mencoba naik tangga itu dan duduk diatas atap, kebetulan atap yang aku maksud disini terbuat dari beton, ya namanya dak beton, fuih lega rasanya begitu sampe atas, ternyata dan ga pernah aku sangka tempat yang selama ini tidak pernah aku jamah, padahal dirumahku sendiri begitu nyaman, indah, segar dan waow baru kali ini aku bisa menemukan tempat yang selama ini aku bayangkan, aku ga pernah nyangka ternyata tempat ini tempat yang aku cari selama ini, dalam hati aku berkata “kenapa aku harus pergi jauh-jauh untuk menemukan tempat seperti ini, padahal dirumah sendiri sudah memilikinya, emmmm…” Tempat ini letaknya diatas, dan bisa menatap langsung ke atas kelangit, udara semilir berhembus segaaaar rasanya ditambah kalau kawasan nusa dua, atau gwk atau hotel-hotel didaerah jimbaran sedang ada acara pasti ada sinar lasernya untuk mengusir mendung, nah sinar-sinar itulah menambah suasana menjadi indah. Ternyata rumahku sendiri tempat yang paling indah hahahaha….. Solusi dari masalah yang aku hadapi ini terselesaikan dengan aku berada ditempat itu ditambah kesadaran penuhku atas masalah itu sendiri, hanya dalam waktu 30 menit segala macam emosi dan pikiran yang negatif hilang semua. Kembali lagi energi positif dan aura positifku, karena aku terus untuk memunculkan itu disaat aku berada ditempat yang tepat buat aku. Akhirnya aku bisa berucap syukur alhamdulillah dengan semuanya, semoga aku selalu bisa mempertahankan keadaanku yang sperti in. Aku tidak akan pernah mengulangnya lagi, tidak, cukup sampai disini saja. Memang soreku tidak aku tutup dengan sore yang indah, tapi malamku aku awali dengan malam yang indah. Akhir kata aku sangat-sangat berucap syukur Alhamdulillah …….🙂 and Thanks Allah ^^

Tinggalkan Balasan

