Maaf & Makasih ….

Lagi-lagi aku berucap kata itu lagi, bukan karena  aku menyesal atau terpaksa untuk mengucapkan kata-kata maaf  & makasih, tapi justru saking seringnya berbuat salah yang baik disengaja ataupun yang tidak disengaja karena lepas kontrol. Aku sadar kejadian ini sering kali terjadi dan aku perbuat, tapi aku masih saja sering melakukannya, sekali lagi aku hanya berkata maaf setelah aku lepas kontrol kemudian kamu mendatangiku untuk menjelaskan segalanya. Biasanya setelah kamu jelaskan aku langsung tersadar dengan apa yang telah aku lakukan dan kata maaf disertai terima kasih kembali aku lontarkan lagi, dan kamu masih bisa mau terima kata maaf dan terima kasihku, walaupun mungkin kamu dengan berat hati untuk menerimanya. Aku yakin kamu tulus mengatakan iya walaupun didalam hati merasa keberatan atau merasa jengkel juga dengan segala tingkah polah yang telah aku perbuat yang dapat mengacaukan semuanya.

Aku mohon maaf atas kejadian malam ini yang membuat tidak enak semua pihak, hampir semua orang memperhatikan tindakanku yang aku tidak peduliin setelah seperti saat ini aku baru menyadari atas tindakan bodohku. Aku memang benar-benar berucap maaf dan aku berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Dan beri kesempatan lagi, aku untuk buktikan kalau sikapkku bisa berubah, bukan karena ada pamrih dari kamu, tapi aku ingin buktikan ke iya-anku atas nasehat dan saran-saranmu. Padahal sebelumnya aku yang sering berceramah dan banyak menasihati atau menyarankan kamu untuk berfikir ini itu melakukan yang baik-baik tentunya, tapi saat sekarang jutru sebaliknya, aku yang mengingkari kata-kata yang aku ucapkan. Kenapa bisa seperti ini diriku, itu pasti ada sebabnya, aku yakin kamu tau akan hal itu, tapi aku juga ga mau berlama-lama menjadi manusia lupa atau keadaanku begini terus. Aku pasti akan berubah, ini tidak hanya buat kamu yang sering kamu lontarkan pula terhadap aku, perubahanku menjadi baik bukan jangan karena dirimu tapi ya untuk diri aku sendiri yang mungkin nantinya bisa berimbas terhadap orang sekitar, mungkin itu bisa dikatakan bonus :)  Kejadian malam ini membawa hikmah buat aku dan seorang temanku itu🙂 Sekali lagi maaf dan makasih atas diingatkannya dengan kata-kata “menikmati hidup dan mensyukurinya” Dan makasih juga teman, engkau juga telah berbuat banyak atas sikapku malam ini juga:)

Tinggalkan Balasan

