Hikmah

Memang benar, setiap kejadian, setiap peristiwa, setiap musibah pasti ada hikmah atau arti yang sangat-sangat penting buat kita atau buat seseorang yang mengalaminya, itupun kalau si manusianya sadar bisa membaca atau melihat peristiwa itu dari sisi positifnya atau hikmahnya… Contoh diri aku sendiri ini, memiliki karakter yang keras kepala, egois, ga mau kalah apalagi mau ngalah, suka mengatur, cerewet, bawel wah setumpuk pribadi yang kurang menyenangkan deh, padahal aku ini seorang cewek, perempuan. Dimana seorang perempuan itu identik dengan, kelembutan, kesopanan, keanggunan dan semuanya deh, tapi yang terjadi dengan aku justru sebaliknya, padahal kalau dilihat dari fisiknya atau yang terlihat deh, pertama kali orang melihat aku pasti, terkesan seperti perempuan yang sebenarnya, maksudnya orang mengira aku punya karakter yang keibuan, lemah lembut, dsbnya. Aku sadar sekali atau sadar banget dengan apa yang terjadi dengan diriku, pada dasarnya karakter-karakter perempuan yang sebenarnya itu memang sudah ada pada diriku seutuhnya, karena memang aku perempuan tulen, bukan perempuan jadi-jadian🙂. Tetapi kenapa yang terlihat atau yang terjadi diluar tidak seperti demikian, itu pasti ada alasan dan sebabnya. Sebab musababnya asal muasalnya semua berawal dari lingkungan kecil yaitu keluarga. Semua sudah terjadi, bagaimanapun juga aku tidak mungkin menyalahkannya, yang bisa dilakukan sekarang ya menyadarinya kemudian mencari solusinya dan bergegas segera mengaplikasikan solusi itu. Walaupun dengan terbata bata dan tertatih tatih untuk mengaplikasih solusi itu, aku berusaha menjalaninya dengan sepenuh hati, bukan karena paksaan, bukan juga karena sesuatu atau seseorang. Inilah hikmah dari sebuah peristiwa atau kejadian, yang walaupun peristiwa dan kejadian itu melibatkan sesuatu dan seseorang, mungkin memang dengan jalan seperti inilah yang bisa membuat aku tersadar dari duniaku atau lebih tepatnya dunia egoku yang selama ini menggiringku kedalam dunia kehidupanku yang tidak jelas, tidak nyaman dan selalu merasa gelisah. Aku menjalankan perubahan ini, aku usahakan tanpa pamrih kalau tohpun aku berhasil aku merasa Alhamdulillah…. tapi kalau tidak berhasil ya dilanjutkan perjalanan itu lagi dan tetap konsisten dengan perubahan yang sudah dikomitmenkan untuk dijalankan. Pada akhirnya aku akan selalu berdoa dan memohon agar Sang Penciptaku selalu mengingatkan aku untuk bisa terus menjalankan secara konsisten, Ya Allah pada akhirnya aku pasrahkan semuanya pada-Mu, aku hanya bisa berusaha dan berdoa, Engkau yang Maha Tau atas ketidaktahuanku. Alhamdulillah… aku masih diberi kejadian kejadian yang mengandung hikmah dan manfaat. Kata setiap orang inilah hidup, kita harus bisa menjalaninya, emmm…..:) Tak lupa aku ucapkan pada seseorang yang sangat-sangat terlibat dengan aku dalam setiap peristiwa dan kejadian kemudian masih dengan sabar pula dia mengingatkanku lagi dan lagi. Pada awalnya aku berfikir selalu menyalahkan dia, aku merasa aku yang dirugikan dan dia yang diuntungkan, aku selalu berfikir menang kalah, untung rugi dengan dia, ternyata salah, salah banget bukan seperti itu yang sebenarnya dia pikirkan ataupun dia lakukan terhadap aku. Pikiran-pikiran itu memang aku yang membikin sendiri. Memang sebenarnya diapun juga tidak mau dibilang benar seutuhnya, dia kan manusia biasa pasti masih ada salahnya, tapi buat aku salah yang aku perbuat jauh lebih besar daripada yang dia perbuat. Sebelumnya aku merasa dia yang selalu salah, dia yang ga bener karena melihat atas dasar kegagalan yang dia alami. Tapi dari kegagalan dan peristiwa yang tidak enak yang dia alami justru dia menjadi manusia yang bisa belajar dan belajar terus untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Aku sampai lupa kalau dia ternyata lebih pintar dan baik dalam belajar berkehidupan. Yang dulunya aku yang mengingatkan menjadi sekarang dia yang mengingatkan aku, masih dengan sabar pula hehehehe…. Moga kau selalu dijaga dan dijauhkan dari hal-hal yang buruk, dan selalu bisa berada disampingku untuk selalu menjaga dan mengingatkanku🙂 dan percayalah aku akan selalu mendukungmu, menyerahkan seluruh kasih sayangku buatmu, aku juga akan menjaga perilaku-perilaku yang tidak menyenangkan dsbnya. Aku harap kita kita bisa saling take and give, I love u so much, what ever you are🙂

Tinggalkan Balasan

