Membayar sebuah Kedamaian

Kedamaian itulah sebenarnya yang diharapkan manusia normal didunia untuk berkehidupan dibumi ini. Baik kedamaian didalam keluarga, yang skala kecil maupun kedamaian dunia antar negara. Memang untuk mendapatkan sebuah kedamaian tidaklah mudah, untuk yang skala kecil per individu setiap pribadi manusianya harus selalu belajar dan belajar bagaimana bisa menjadi pribadi yang baik yang bisa diterima dilingkungan dengan baik dan semua orang bisa menyayanginya dan mencintainya. Untuk skala besarpun berbagai negara melalu aparat pemerintahannya masing-masing selalu berusaha untuk melakukan tindakan ini tindakan itu untuk mencapai kata sepakat yang disebut perdamaian. Memang bagaimanapun juga kedamaian harus bisa teruwujud walapun untuk mendapatkannya tidak mudah.

Begitu halnya yang terjadi denganku, kedamaian yang aku rasakan harganya tidak murah, sebenarnya ini diluar harapanku dan aku tidak menginginkannya kedamaian yang seperti ini, tapi apa mau dikata ini tidak bisa aku hindari. Aku hanya berfikir mungkin ini bagian dari proses hidupku saja, yang mesti aku lewati. Aku yakin dengan kesadaranku yang sepenuhnya, suatu saat pasti akan tiba waktunya aku mendapatkan jawaban dari arti “membayar sebuah kedamaian”. Dalam keadaan damai semacam ini sebenarnya aku sangat ikhlas sekali melepaskan semuanya. Tapi sosok aku yang terlihat oleh manusia-manusia biasa pada umumnya hanya mempunyai arti kecil dan penuh ketidak percayaan. Tapi sudahlah itu tidak membuat ciut nyaliku untuk segera mewujudkannya apa yang seharusnya bisa mereka liat sesungguhnya. Aku percaya hati kecil yang selalu disuarakan didalam hatinya akan bisa segera terwujudkan karena keyakinan itu besar sekali. Amin, itu yang sekarangĀ  bisa aku ucapkan untuk kelegaan hatiku.

Tinggalkan Balasan

