Cantik Alami

Menjadi cantik alami itu gampang-gampang susah, tapi kalau telaten dan sabar menjalaninya pasti bisa, intinya sih semua wanita bisa mendapatkan cantik alami. Yang aku ungkapkan disini tentunya berdasarkan pengalaman pribadi ya.

Ada salah satu teman membuat posting status di facebook, kalimat tepatnya aku lupa, yang jelas isi dari posting status itu, dia menginformasikan bahwa sekarang ini memasuki bulan Rajab, ini adalah perhitungan menurut tahun Islam. Nah dibulan ini memang disunnahkan untuk melakukan puasa, puasa yang dilakukan sama seperti Ramadhan yaitu 1 bulan penuh, tapi hukumnya sunnah. Arti atau makna dalam menjalan puasa dibulan Rajab ini banyak sekali dan baik banget buat kita umat manusia. Untuk lebih detailnya penjabaran akan arti dan makna puasa dibulan Rajab ini membaca langsung dari Al-Quran atau mungkin dari buku-buku yang banyak tersedia di toko-toko buku atau bisa bertanya langsung dengan para ahli agama, tapi jangan salah pilih dalam menentukan ahli agama yang bisa menjawab, karena dijaman sekarang banyak banget orang yang menyatakan diri ahli agama atau tidak menyatakan diri ahli agama tetapi merasa dirinya paham dengan agama tetapi dibalik itu semua mempunyai maksud yang laen, macam-macam dari maksud-maksud itu….🙂 sudahlah intinya pilah dan pilih😀

Kembali ke ceritaku tentang cantik alami alaku🙂 Mulai hari kemaren aku mencoba untuk menjalankan puasa sunnah itu, awalnya sih ya biasa saja seperti saat menjalankan puasa pada umumnya, dan aktifitasku yang seperti biasa, dandannanku juga seperti biasa pada umumnya, aku merasa tidak ada yang spesial. Tetapi saat melangkahkan kaki keluar rumah dan bertemu banyak orang disitu baru terasa ada sesuatu yang berbeda dari aku dihari itu. Bukan maksud Ge Er lho… tapi ini menceritakan sebuah pengalaman yang bisa aku lakukan terus menerus dan juga orang laen yang mau menjalaninya. Beberapa orang yang melihat aku, melihat dengan pandangan yang enak aku terima, dalam artian orang-orang mudah ramah terhadap aku, dan aku merasa dihargai dengan sopan hehehehe…. [ pasti bertanya dihargai dengan sopan itu seperti apa ya …. ] hehehehe… itu bahasa dan artinya yang bisa mengerti hanya aku, yang jelas artinya baik gitu deh …. Sampe-sampe ada mba-mba penjaga toko baju disebuah pasar seni di Kuta, selalu memanggil aku mba cantik, aku malu sendiri dan juga geli mendengar sebutan itu hiii…. tapi karena aku mengahargai mba itu karena telah menghargai aku, ya akupun cuma senyum aja, padahal dalam hati hiiiiii…. geli, entah kenapa saat itu aku merasa seperti itu saat mba itu manggil aku mba cantik, mungkin karena aku takut kerayu sama mba itu, eits… maksud dari merayu itu biar aku bisa belanja banyak ditokonya dia, bukan merayu karena dia naksir aku hahahaha… Tapi cukup senang juga mendengar cara mba penjaga toko itu memanggil aku, biarpun motif mba itu memanggil aku mba cantik tujuannya biar aku belanja dan nawarnya ga rendah hehehe…. Setelah kan mencoba-coba baju yang baru dibeli, eh ternyata terliat beda, wah dengan segera mengambil hp untuk mengambil gambar diri sendiri karena moment baik seperti itu jarang sekali terjadi dengan diri aku hehehehe…. klik, klik, klik, klik, klik wah sampe berpuluh puluh klik deh hehehehe…. tapi setelah diperhatikan satu persatu lho kok tumben punya muka macem gini, ini penilaian secara pribadi lho :)Trus kepala berfikir kenapa aku bisa begini ya hari ini… ow … aku baru teringet, ow … ini pasti karena aku puasa hari ini hehehe…iya puasa dan menjaga hati tetap bersih dan ikhlas itulah resep mendapatkan “Cantik Alami”

2 responses to “Cantik Alami

  1. selain itu puasa juga bisa mengurangi berat badan…

    *ngumpet di kolong meja*

  2. emmm… mas edy…. selalu…. aja masalah berat badan, tapi bener juga sih😀

Tinggalkan Balasan

