I Love Kids

Akhir-akhir ini, entah gimana kok aku juga jadi suka sama anak2 kecil ya… perasaan aku ga bisa bergaul sama anak kecil, karena aku sendiri merasa masih seperti anak kecil :D  Anak kecil yang biasa dekat dan biasa aku rawat ya anak2nya kakakku saja, para keponakannku, karena disitu aku dipanggil tante secara otomatis aku mesti menjadi tua dong hehehehe…

Setelah aku pikir-pikir anak kecil suka dengan aku sejak aku bertemu dengan anak salah satu temanku, pertama anak temanku ini malu-malu dan ga mau dekat dengan aku… tapi beberapa kali sering ketemu akhirnya aku bisa akrab dengan dia dan dia merasa aman dengan aku. Pengalaman kedua, saat aku berkunjung kesalah satu rumah temanku yang ada di Malang, disana dia mempunyui 2 keponakan perempuan usia kurang tau pasti yang jelas dia kemaren saat aku kesana sedang ujian akhir kelas dua untuk masuk kelas tiga. Nah keakrapan muncul saat dia pulang sekolah dan membawa hasil ujian,   saat itu ujian yang dikerjakan yaitu Bahasa English dan IPA. Hasil ujiannya sebenarnya untuk ukuran anak kecil seperti itu masih standar atau biasa saja tidak terlalu jelek karena setiap anak kan mempunyai kapasitas atau kemampuan masing-masing. Tetapi ibunya juga tantenya  yang temennya aku mengecek dan membacakan keras-keras hasil ujian bahasa english dan IPA yang dibaca bagian yang salah-salah saja, namanya  juga anak kecil jawabannya benar-benar lucu-lucu,  kita semua yang dewasa ketawa terus sampe sakit perut, sedang si anak ini cemberut sambil melihat satu persatu dari kita, terutama aku, karena memang aku tamu disitu.Mungkin dia befikir, ini tamu kok bisa ngetawain aku ya… mau marah ga mungkin ga kenal, ga marah juga gimana…. Aku mengerti dengan perasaan dia seperti itu akhirnya aku menghibur dia dan berusaha ngajak ngobrol sama dia, eh ternyata dia bisa menerima dan menjadi akrab hehehehe… sampe-sampe rasanya dia ingin meluk  atau gamblok bhs jawanya aku, aku sih ga masalah tapi orang-orang rumah atau keluarganya melarang, ya orang kita memang seperti itu kebiasaannya kalau ada tamu anak kecil ga boleh seenaknya meluk atau deket  ntar takutnya tuman aku menjadi terbiasa tidak sopan terhadap tamu. Saat itupun aku juga masih kaku untuk bersikap akrab sama dia anak kecil itu, karena belum tau seperti apa nantinya kalau aku akrab, aku kan ya memang tamu dan aku juga belum terbiasa bersikap akrab dengan anak kecil 😀 Tapi lama kelamaan menjadi akrab antra aku dan dia, sampe-sampe kemanapun aku pergi inginnya ikut, dan susul lagi dengan adiknya yang usianya mungkin 2 tahun-nan. Adiknya ini laki-laki, dia ini juga sama menjadi deket  dengan aku, dan selalu ketawa kalau sama aku, dan tanpa dia sadari diapun juga  ingin gamblok bhs jawanya.

Ini cerita laen lagi pengalamanku mengenai anak kecil. Hari ini aku pergi ke sebuah tempat fastfood disebuah salah satu Mall didaerah Simpang Siur Kuta, seperti biasa karena hari sabtu pengunjung pasti banyak sehingga aku ya mesti ngantri didepan kasir, dan seperti biasa pula pengunjung yang berdatangan adalah para keluarga, dan terbanyak pengunjung keluarga muda, maksudnya keluarga yang masih memiliki anak-anak kecil ya masih dibawah kelas  6 SD lah. Saat antri ini, ada anak kecil  ya mungkin blm sekolah, atau masih usia playgroup deh  mungkin aku lupa tanya hehehe… awalnya dia sibuk  dengan melihat jam yang tertera didinding  tembok fastfood dengan jam tangan yang digenakan ayah ibunya. Saat dia aku bisa ngerti dan berkata dalam hati “ow dia ini anaknya aktif dan pinter makanya menyocokkan jam dan dah mengerti membaca jam”kembali aku cuek saja dan dia berada tepat didepanku  sama-sama berdiri, tetapi dia berdiri bukan karena antri tapi karena melihat jam didinding tembok, kebetulan jam dinding itu terdapat dibelakang agak kanan mbak kasih yang melayani kami. Begitu dia mau balik kearah orang tuanya sambil mengucapkan obrolan jam saat itu dia bertemu dengan badanku tepatnya dengan tanganku karena tinggi badannya dibawah dadaku hehehe… Tanpa basa basi apapun anak kecil langsung mengajak ngobrol aku, begini obrolan yang sikat yang lucu itu :

Anak kecil : “jam berapa ?”

Aku :  agak gelagapan  karena aku ga biasa dgn  anak orang laen sambil senyum mencoba   menjawab,belum sempet menjawab anak kecil itu sudah nyerocos lagi bertanya

Anak kecil :  “kenapa ga punya jam?”,

Aku : masih dengan sikap yang sama mencoba menjawab : “iya , lanjut anak kecil itu bertanya

Anak kecil : “mba sekolah dimana    ?

Aku : kali ini aku menjawab,  udah kerja…

Anak kecil : “dulu sekolah seperti orang apa?’

Aku : ketawa dan jawab sekenanya : “seperti orang apa ya … ”

Anak kecil : ” iya ya seperti orang apa ya … ” sambil dia mikir dan berucap sekenanya dia

Aku : ” iya deh terserah deh hehehehe …”

Anak kecil itu sambil terus nerocos segala macem, aku ga ingat lagi.. dan  saat itu aku hanya menjawab sekenanya sambil tertawa. Mungkin dia keasyikan merhatiin ini itu merasa enak dan nyaman tanpa terasa aku harus beranjak dari posisi itu karena pesananku sudah selesai dan aku sudah bayar, maka melangkahlah kaki ini menuju tempat duduk sambil menunggu minumanku yang nantin ya akan diantar ketempat aku duduk. Nah saat aku beranjak itulah anak kecil itu berteriak seperti sudah kenal lama saja sambil berkata  ” eh mau kemana … !” aku kaget dan orang tuanyapun juga kaget sontan ibunya bilang ” eh ga boleh gitu …. ” sambil tersenyum akupun trus aku balik lagi sambil tersenyum bilang, kesini… duduk disini … tapi rupanya anak itu masih asyik dengan pikirannya yang penasaran dengan mesin kasir milik fastfood itu. Wah itu pengalaman yang asyik buat aku, karena belum pernah ada anak kecil yang belum kenal bisa langsung akrab dengan aku, anaknya lucu, imut, ganteng pula. Duh dalam hati semoga anakku besuk bisa seperti dia hehehehe…..

Setelah kejadian itu temenku datang dengan membawa adikknya yang usianya aku juga ga tau, tapi kelas 2 SD mau naik kelas 3 SD, awalnya ya biasa saja, lama kelamaan menjadi akrab, sampe-sampe akhirnya dia berkata, ” ayo kerumah biar tau nanti kerumah” aku langsung tertawa juga hehehehehe….. Dari pengalaman-pengalaman inilah aku jadi senang dengan anak-anak kecil hehehehe…..

Tinggalkan Balasan

