Piye yo enak e

ya memang salah, manusia makin tumbuh makin senang orang tuanya melihat anaknya tumbuh besar dan ditambah sehat dan pintar, tapi aku sebagai salah satu manusia yang melalui proses itu alamiah itu semua cukup senang awalnya😀 tapi ternyata setelah tumbuh menjadi manusia, yang terbilang dengan sebutan manusia dewasa yang dikarenakan pertumbuhan itu…. merepotkan, kalau dalam bahasa jawa “sak repotan” dalam bahasa indon ” serba salah ” , tapi menurut ilmu logika “salah” ya aku sekarang dalam posisi salah. Salah dalam menjalani menjadi manusia dewasa, trus muncullah kalimat “piye yo enak e” . Bicara dengan manusia itu serba salah buat aku, aku lebih senang bicara sama kucing, katak, anjing jalanan, atau burung yang dirumah. Aku memang gagal dan aku memang salah, tapi bagaimana caranya bisa mengentaskan ke gagalanku itu dan membenarkan kesalahanku. Ada ucapan dari salah seorang bapak2 asal dari Singaraja, dan dia cukup terkenal di Bali bahkan Indonesia, yaitu tindakan adalah doa yang nyata, kalimat ini sepertinya pas buat aku saat ini. Aku harus bertindak dan doa itu pasti akan terwujud, nyata dan bisa dirasakan. emmm… lega rasanya kalau sudah bercerita sama blog ini, nah sekarang dah saatnya bisa mulai mewujudkan bahwa bertindak adalah doa yang nyata. Bismillah …🙂

Tinggalkan Balasan

