Hey Blog … On 3 Desember 2010

Hey blog, sudah lama rasanya jari jemari tak menulis dalam jumlah yang banyak. Selain itu memang seperti biasanya, suara hati yang tidak bisa terungkap lewat ucapan, akhirnya muncullah disini. Dimanapun blog berada sepertinya selalu siap buat mendengarkan keluh kesahku dan suara hatiku.

Detik ini kembali memiliki perasaan yang selalu ingin mengasihi diri sendiri, sadar tetapi tetap ingin melakukan tindakan yang kurang tepat ini .

Melangkah adalah cara atau proses untuk menuju sebuah tujuan, dengan segenap tenaga memuncul keberanian untuk bisa melangkah. Satu per satu melangkah dengan pelan-pelan dengan harapan hati-hati agar tidak terjatuh dan toh pun terjatuh tidak akan sakit rasanya. Ternyata melangkah dengan cara seperti itu tidak lah bisa mencapai tujuan, faktor penyebabnyapun tidak semata-mata karena ke pelan-pelan dengan harapan hati-hati, tetapi memang arah jalan yang diambil salah dari awal. Maka makin jauhlah harapan untuk mencapai tujuan, permasalahan muncul satu persatu dan semua diluar dugaan. Terus bertahan dengan harapan memang inilah cobaan untuk mencapai tujuan, karena ketidaktahuan berjalan terus diarah yang salah ini. Batu, jalanan licin, kemudian terjatuh, terperosok, terus bangkit, berjalan lagi, dengan semangat pasti akan mencapai tujuan, ternyata dari hari ke hari tujuan itu semakin jauh dan tidak tampak sama sekali, yang ada hanya bayang-bayang tujuan itu saja. Sungguh benar-benar perjalanan yang sia-sia, tapi mendengar kata-kata orang yang memiliki pengalaman dan ilmu, tidak ada yang sia-sia, semua itu pasti ada artinya bagi orang yang berakal. Sebelum perjalanan ini semakin jauh tanpa arah dan tujuan yang jelas, maka perjalanan menuju arah ini harus segera dihentikan, kembali saja ke jalan yang semula, atau bisa keluar dari arah jalan ini mencari arah jalan menuju ke tempat tujuan yang benar. Alhamdulillah dengan perbekalan yang masih ada ini mari berlanjut perjalanan ini ke arah yang benar-benar pasti mencapai tujuan. Amin.

Menuju langkah baru …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s